Home Uncategorized SELEKSI PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG KEGIATAN NON PNS DINAS KOPERASI, USAHA KECIL, DAN...

SELEKSI PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG KEGIATAN NON PNS DINAS KOPERASI, USAHA KECIL, DAN MENENGAH TAHUN 2019

SHARE

Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) SKPD Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2019, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan seleksi penerimaan Tenaga Pendukung Kegiatan Non PNS di lingkungan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

KODE JABATAN : A.1
Jabatan : Pengelola Publikasi dan Dokumentasi
– Pria
– S1 Ilmu Komunikasi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman di bidang publikasi dan dokumentasi
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.2
Jabatan : Pelaksana Updating Website
– Pria
– S1 Jurusan Ilmu Komputer
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mahir tentang komputer dan jaringan
– Memiliki pengalaman di bidang updating website
– Pernah mengikuti pelatihan TI
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.3
Jabatan : Pengumpul Data Informasi
– Pria
– SMA/SMK
– Mampu mengoperasikan komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman di bidang pengumpulan data informasi
– Memiliki SIM A
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.4
Jabatan : Pengadministrasi Surat dan Protokol
– Wanita
– S1 Ekonomi Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman di bidang persuratan dan protokol
– Memiliki sertifikat pelatihan kearsipan
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.5
Jabatan : Pengolah Informasi PPID
– Pria/Wanita
– S1
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman di bidang pengelolaan dokumentasi dan informasi
– Memiliki sertifikat pelatihan jurnalistik dan fotografi
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.6
Jabatan : Operator Aplikasi Keuangan
– Pria
– S1 Ekonomi Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki SIM A
– Memiliki pengalaman kerja di bidang pendampingan KUMKM
– Penempatan Sekretariat (Subbag Umpeg)

KODE JABATAN : A.7
Jabatan : Petugas E-Sistem Perencanaan
– Pria
– S1 Ilmu Komputer
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman kerja di bidang perencanaan program kerja
– Penempatan Sekretariat (Subbag Program)

KODE JABATAN : A.8
Jabatan : Pengolah Dokumen Evaluasi Kinerja
– Wanita
– S1 Ekonomi Manajemen
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman kerja di bidang perencanaan program kerja dan pelaporan
– Penempatan Sekretariat (Subbag Program)

KODE JABATAN : B.1
Jabatan : Pengelola Website dan Media Sosial Balatkop UKM
– Pria
– S1 Ilmu Komputer
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mahir menggunakan aplikasi media sosial
– Mampu menyusun konten sosial media yang menarik dan informatif
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang
– Penempatan Balatkop UKM (Subbag TU)

KODE JABATAN : B.2
Jabatan : Penyusun Rencana Diklat dan Manajemen Sarana dan
Prasarana Diklat KUKM
– Pria/Wanita
– S1/D3, diutamakan jurusan Ekonomi Akuntansi dan/atau komputer
– Mampu mengoperasikan komputer (MS. Office dll)
– Penempatan Balatkop UKM (Subbag TU)

KODE JABATAN : B.3
Jabatan : Penyusun Bahan rencana Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan KUKM
– Pria/wanita
– S1/D3
– Mampu mengoperasikan komputer (MS. Office dll)
– Penempatan Balatkop UKM (Seksi Pengkajian dan Pengembangan)

KODE JABATAN : B.4
Jabatan : Penyusun Evaluasi dan Pelaporan Penyelenggaraan
Pendidikan dan Pelatihan KUKM
– Pria/wanita
– S1/D3
– Mampu mengoperasikan komputer (MS. Office dll)
– Penempatan Balatkop UKM (Seksi Penyelenggara)

KODE JABATAN : B.5
Jabatan : Penyusun Database dan Evaluasi Peserta Diklat KUKM
– Pria/wanita
– S1/D3
– Mampu mengoperasikan komputer (MS. Office dll)
– Penempatan  Balatkop UKM (Seksi enyelenggara)

KODE JABATAN : C.1
Jabatan :Tenaga Pemeringkatan Koperasi
– Pria
– S1
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Menguasai tentang perkoperasian
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Pemeringkatan Koperasi
– Penempatan Bidang Kelembagaan (Seksi Tata Laksana)

KODE JABATAN : C.2
Jabatan : Petugas Penyusun Database Koperasi
– Pria/Wanita
– S1
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mampu menganalisis laporan keuangan
– Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang pembinaan perkoperasian
– Penempatan Bidang Kelembagaan (Seksi Organisasi)

KODE JABATAN : C.3
Jabatan : Petugas Klinik Konsultasi Kelembagaan Koperasi dan
UMKM
– Pria/Wanita
– S1
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pendampingan/penyuluhan koperasi
– Penempatan Bidang Kelembagaan (Seksi Organisasi)

KODE JABATAN : C.4
Jabatan :  Pembantu Administrasi
– Pria
– SMA Sederajat
– Mampu mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Kelembagaan (Seksi Organisasi)

KODE JABATAN : D.1
Jabatan : Penyusun Hasil Pengawasan Koperasi
– Pria/Wanita
– Usia maks. 35 tahun
– S1 Ekonomi Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mampu menganalisis laporan keuangan (Neraca dan PHU)
– Diutamakan memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Pengawasan (Seksi Pengawasan)

KODE JABATAN : D.2
Jabatan : Pembantu Penyusun Hasil Pengawasan
– Pria
– Dapat bekerja dalam tim
– SMA Sederajat
– Mampu mengoperasikan Komputer
– Memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Pengawasan (Seksi Pengawasan)

KODE JABATAN : D.3
Jabatan :  Pengolah Data Hasil Penilaian Kesehatan Koperasi
– Pria/wanita
– Usia maks. 35 tahun
– S1 Ekonomi Manajemen atau Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mampu menganalisis laporan keuangan (Neraca dan PHU)
– Diutamakan memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Pengawasan (Seksi Penilaian Kesehatan)

KODE JABATAN : E.1
Jabatan :  Petugas Updating Pembiayaan
– Pria/Wanita
– Usia maks. 30 tahun
– S1 semua jurusan
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Penempatan Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan (Seksi
Pembiayaan)

KODE JABATAN : E.2
Jabatan :  Petugas Pengumpul Data Pembiayaan
– Pria/Wanita
– Usia maks. 35 tahun
– SMA Sederajat
– Mampu mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan (Seksi
Pembiayaan)

KODE JABATAN : E.3
Jabatan : Petugas Database UMKM
– Pria
– S1 Teknologi Informasi
– Mampu mengoperasikan Komputer (MS Office, Jaringan Komputer, Adobe Photoshop)
– Memiliki pengalaman di bidang pengelolaan database UMKM
– Penempatan Bidang Restrukturisasi dan Pembiayaan (Seksi
Restrukturisasi Usaha)

KODE JABATAN : F.1
Jabatan :  Petugas Data Informasi Produksi
– Pria/Wanita
– S1 semua jurusan
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pengelolaan data UMKM Produksi
– Bidang Bina Usaha dan Pemasaran (Seksi Produksi)

KODE JABATAN : F.2
Jabatan :  Petugas Data Pameran
– Pria/Wanita
– S1 semua jurusan
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang data pameran
– Penempatan Bidang Bina Usaha dan Pemasaran (Seksi
Pemasaran)

KODE JABATAN : F.3
Jabatan :  Pembantu Petugas Data Pameran
– Pria/Wanita
– SMA/SMK Sederajat
– Mampu mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang data pameran
– Memiliki SIM A
– Penempatan Bidang Bina Usaha dan Pemasaran (Seksi Pemasaran)

KODE JABATAN : F.4
Jabatan : Tenaga Inventaris Barang/Stockist
– Pria/Wanita
– D3 Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi inventaris)
– Mampu menyusun laporan inventaris barang
– Memiliki SIM C
– Mampu berbahasa Inggris (pasif)
– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
– Penempatan Bidang Bina Usaha dan Pemasaran (Seksi Pemasaran)

KODE JABATAN : F.5
Jabatan : Tenaga Akunting
– Pria/wanita
– D3 Akuntansi
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi akuntansi, perpajakan dan sistem accurate)
– Mampu menyusun laporan keuangan
– Mempunyai SIM C
– Mampu berbahasa Inggris (pasif)
– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
– Penempatan Bidang Bina Usaha dan Pemasaran (Seksi Pemasaran)

KODE JABATAN : G.1
Jabatan :  Konsultan UMKM Center
– Pria/Wanita
– S1 semua jurusan Non FKIP
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Mempunyai kapasitas sebagai Konsultan UMKM
– Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang pendampingan UMKM
– Penempatan UMKM Center Jawa Tengah (Bidang Restrukturisasi
dan Pembiayaan)

KODE JABATAN : G.2
Jabatan :  Pendamping Konsultan
– Pria/Wanita
– S1 semua jurusan Non FKIP
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai tenaga
pendamping konsultan di bidang :
a. Pengembangan Usaha
b. Pembiayaan dan perpajakan
c. Legalitas produk dan usaha
d. Kemasan dan branding produk
– Penempatan UMKM Center Jawa Tengah (Bidang Restrukturisasi
dan Pembiayaan)

KODE JABATAN : G.3
Jabatan :  Petugas Teknis Pendampingan UMKM
– Pria/Wanita
– S1 semua jurusan Non FKIP
– Mahir mengoperasikan Komputer (MS Office dan aplikasi lain)
– Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang pendampingan UMKM
– Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan UMKM
– Berpengalaman dalam pemberdayaan UMKM dan pengorganisasian UMKM
– Berpengalaman dalam melakukan fasilitasi kerjasama antar lembaga, stakeholder UMKM
– Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program UMKM
– Penempatan UMKM Center Jawa Tengah (Bidang Restrukturisasi
dan Pembiayaan)

Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
3. Memiliki pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang sesuai formasi yang dipersyaratkan.
6. Usia maksimal per 1 Januari 2019 adalah 40 tahun, kecuali diatur khusus

III. Tata Cara Pendaftaran
1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 8 Januari 2019 dan ditutup pada tanggal 10 Januari 2019 pukul 23.59 WIB.
2. Pelamar mengajukan surat lamaran yang diketik dengan komputer dan ditandatangani yang ditujukan kepada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, dengan mencantumkan Kode dan Nama Jabatan serta dilampiri :
a. Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar;
b. Fotokopi KTP sesuai domisili saat ini;
c. Fotokopi Ijasah;
d. Fotokopi surat/berkas/dokumen pendukung administrasi lainnya.
3. Pelamar yang telah lolos seleksi wajib menandatangani surat pernyataan bersedia diberhentikan apabila tidak melaksanakan tugas sesuai kontrak kerja, di atas meterai Rp 6.000.

IV. Tahapan dan Jadwal Seleksi
1. Tahapan Seleksi
a. Seleksi Administrasi
b. Psikotes
c. Wawancara Kompetensi Bidang

2. Jadwal Seleksi :
– Pengumuman Penerimaan 8-10 Januari 2019
– Penyampaian Lamaran dengan dilengkapi Persyaratan Administrasi 8-10 Januari 2019
– Pengumuman Seleksi Administrasi 11 Januari 2019
– Tes :
a) Psikotes (Pukul 08.00 – 12.00)
b) Wawancara Kompetensi Bidang (Pukul 13.00 – 16.00)
15 Januari 2019
– Pengumuman Akhir 24 Januari 2019
– Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman akhir 28-30 Januari 2019
– Orientasi tugas dan Penandatanganan kontrak kerja 31 Januari 2019
– Mulai pelaksanaan tugas 1 Februari 2019

Catatan : Apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan
diumumkan melalui website http://dinkop-mkm.jatengprov.go.id

V. Lain-lain
1. Dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain;
2. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan sesuai kualifikasi agar tidak melakukan pendaftaran;
3. Terhadap peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;
4. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya;
5. Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan Tenaga Pendukung Kegiatan Non PNS bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat;
6. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://dinkopumkm.jatengprov.go.id

atau selengkapnya bisa download di PENGUMUMAN REKRUTMEN TENAGA KONTRAK 2019

Lamaran bisa kirim langsung ke alamat kantor dinkop :
Jl. Sisingamangaraja No. 3A, Kaliwiru, Candisari, Semarang
(dekat Akpol, depan hotel patrajasa ada gedung tinggi)
atau email : dinkopjateng@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here